CloudOcean

Memanfaatkan Peluang Usaha Dengan Maksimal

“Peluang Adalah EMAS”, istilah itu memang bukan khayalan semata, peluang memang di ibaratkan sebagai emas yang bernilai tinggi dan sangat rugi jika sampai terlewatkan. Jika Anda ingin menjadi seorang pengusaha sukses,maka jangan sekali-sekali mengabaikan peluang usaha yang ada yang sebenarnya banyak disekitar Anda. Namun sayangnya peluang itu sering kali Anda abaikan karena Anda serasa bingung untuk memanfaatkannya serta harus dimulai dari mana, padahal peluang itu hanya datang satu kali saja dan bisa saja jika kita melewatkan peluang tersebut yang menurut kita itu peluang usaha yang sangat bagus lantas sampai diambil oleh orang lain.

Memang tidaklah mudah bagi seseorang untuk bisa memanfaatkan peluang usaha dengan cara mempraktekannya dalam dunia wirausaha yang sesungguhnya, ini akan terasa berat karena selain membutuhkan ketekunan, tenaga, dan modal yang jumlahnya relatif.


Berikut tips cara memanfaatkan peluang usaha dengan maksimal :

1. Melakukan Riset Pasar : Ya, Anda perlu memperoleh data-data mengenai pasar produk yang akan menjadi unggulan, agar kedepannya produk Anda bisa diterima oleh orang lain, selain itu perlu data-data mengenai tingkat persaingan pasar, kompetisi harga, karakteristik konsumen dll, dengan hal ini Anda bisa memprediksikan data mengenai usaha apakah yang akan mampu bertahan lama atau tidak.

2. Mempersiapkan dan Menyusun Rencana (Marketing Plan) : Mencakup Jenis Usaha, target pasar produk, target pendapatan perbulan, biaya operasional dll.

3. Patuh terhadap aturan : Dengan kata lain bersaing secara sehat tidak melanggar aturan dari pemerintah setempat atau melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat,usaha yang merugikan konsumen misalnya membuka usaha minuman keras dll.

4. Strategi Pemasaran yang tepat sasaran.

5. Jika ke empat poin dasar diatas sudah Anda lakukan, maka hal yang paling penting Anda lakukan adalah 5p (Praktek,praktek,praktek,praktek,dan praktek). Anda harus berani memulai Wirausaha dengan ide-ide Anda sehingga Anda akan tahu peluang usaha yang sedang dijalankan adalah peluang usaha yang benar-benar bagus dan dilakukan secara Maksimal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami